Senin, 20 Januari 2014


Oleh: Huzaifah Nuryadi Asmawi*

Riyadh, PENANEWS- Atase Pendidikan Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi terus berkomitmen mengadakan pembinaan terpadu untuk seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Negara Para Nabi. Tanpa membedakan latar belakang dan pekerjaan.

KBRI Riyadh melalui Atase Pendidikan Indonesia mengadakan pembinaan di beberapa tempat dan daerah di seluruh penjuru Negara Kerajaan Arab Saudi. Pembinaan ini ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang belum sempat melanjutkan jenjang pendidikan dari SMP, SMA dan Perguruan Tinggi untuk melanjutkan kembali pendidikan yang terputus.

Pembinaan ini di buka langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Saudi Arabia Bapak Gatot Abdullah Mansyur dan Kepala Atase Pendidikan Bapak Basuni Imamuddin. Daerah pertama, pembinaan untuk masyarakat ini menyambangi masyarakat Indonesia di daerah Kota Hail, daerah utara Saudi Arabia. Pembinaan diadakan pada 27 Juli 2013 lalu. Masyarakat menyambut acara ini dengan antusias.

Ini menjadi bentuk nyata Pemerintah Indonesia untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kemampuan secara pendidikan mereka. Kedua, pembinaan menyambangi kota Buraidah, ibu kota provinsi Al-Qassim. Acara diadakan pada 7 November 2013. Ketiga, pembinaan untuk masyarakat Indonesia di Kerajaan Saudi Arabia dengan menyambangi kota Ahsa di timur Saudi Arabia. Acara ini diselenggarakan pada 27 November 2013.

Melalui pelatihan dan sosialisasi ini, Pemerintah Indonesia mengharapkan tumbuhnya kembali jiwa belajar dan menuntut ilmu bagi para masyarakat Indonesia. Mengingat sangat besarnya pengaruh ilmu dalam menghadapi persaingan global yang makin terus berputar secara cepat. Kedepan, Diharapkan sumber daya manusia Indonesia bisa bersaing di tingkat regional maupun Internasional.
*Tulisan ini dimuat di Majalah Pendidikan PENA edisi 28 (Oktober-Desember 2013)

0 komentar:

Posting Komentar